10 Game Offline PC Ringan Yang Bisa Dimainkan Di PC Kentang - FYIaja

Header Ads

10 Game Offline PC Ringan Yang Bisa Dimainkan Di PC Kentang

Salah satu hall yang selalu menghambat kita bermain game PC adalah spesifikasi PC yang kurang mumpuni. Walaupun begitu, hal tersebut seharusnya tidak menjadi alasan untuk kamu berhenti bermain game. Ada banyak sekali game ringan yang bisa kamu coba di gadget kentang sekalipun. Nah, di kesempatan kali ini, saya merekomendasikan 10 game PC ringan terbaik versi FYIaja.


10. Minecraft


  • Prosesor: Intel Core i3-3210
  • RAM: 4GB
Minecraft adalah permainan sandbox yang diciptakan oleh Mojang yang dipimpin oleh Markus 'Notch' Persson dari Swedia. Setelah Persson pergi, pada tahun 2011, Jens 'Jeb' Bergensten mengambil alih kendali Minecraft sebagai Developer Game Mojang.
Minecraft difokuskan pada Kreativitas dan Pembangunan, yang memungkinkan pemain untuk membangun apapun dari kubus bertekstur dalam dunia 3D.

9. Call of Duty: Modern Warfare 2




  • Prosesor: Intel Pentium 4
  • RAM: 1 GB RAM.
Call of Duty: Modern Warfare 2 adalah video game penembak orang pertama yang dikembangkan oleh Infinity Ward dan diterbitkan oleh Activision untuk Xbox 360 dan PlayStation 3 video game konsol dan sistem operasi Microsoft Windows resmi diumumkan pada tanggal 11 Februari, 2009 game ini dirilis di seluruh dunia pada tanggal 10 November 2009. Ini adalah permainan keenam dari seri Call of Duty dan sekuel langsung ke Call of Duty 4: Modern Warfare, dengan alur cerita yang sama.


8. Need for Speed: Underground 2



  • Prosesor: Intel Pentium III atau AMD Athlon MP
  • RAM: 256 MB 
Need for Speed: Underground 2 adalah permainan video balapan lintas-platform kedelapan dalam serial permainan video Need for Speed yang dikembangkan oleh EA Black Box dan dipublikasikan oleh Electronic Arts pada tahun 2004. Permainan ini adalah sekuel langsung dari Need for Speed: Underground. Seperti pendahulunya, Need for Speed: Underground 2 juga sukses secara komersial, memecahkan rekor penjualan di Inggris.

7.  Limbo



  • Prosesor: Intel Core 2 Duo 2.0GHz processor
  • RAM: 512MB
Limbo bekisah tentang seorang anak yang melawan kerasnya hutan untuk menemukan kakaknya, disini agan akan menjelajah gua yang tidak pernah terjamah manusia bahkan agan harus melarikan diri dari kompleks industri yang penuh dengan asap dan mesin mesin industri. Semua petualangan yang akan agan jalani dikemas dengan grafik yang sangat fantastis berupa silhouette dengan efek film-film jadul, grafik limbo dengan efek yang fantastis membuat atmosfir kegelapan semakin mencekam.

6. Grand Theft Auto: San Andreas


  • Prosesor: Intel Pentium III 1 GHz
  • RAM: 256 MB
Grand Theft Auto: San Andreas (sering disingkat sebagai GTA: SA) adalah permainan video aksi petualangan bergaya kotak pasir yang dikembangkan oleh Rockstar North. Permainan ini adalah permainan 3D ke-3 dalam seri Grand Theft Auto, yang ke-5 pada rilis konsol dan permainan ke-8 secara keseluruhan. Pada awalnya dirilis untuk PlayStation 2 pada bulan Oktober 2004, permainan ini kemudian di’’port’’ ke Xbox dan Microsoft Windows.

5. Outlast



  • Prosesor: Dual Core CPU 2.2 GHz
  • RAM: 2 GB
Outlast adalah video game survival horor psikologis orang pertama yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Red Barrels . Permainan ini berputar di sekitar seorang jurnalis investigasi lepas , Miles Upshur, yang memutuskan untuk menyelidiki sebuah rumah sakit jiwa terpencil bernama Mount Massive Asylum, yang terletak jauh di pegunungan Lake County, Colorado . Konten yang dapat diunduh , Outlast: Whistleblower , berpusat di Waylon Park, orang yang memimpin Miles di sana.

4.  The Sims 4


  • Prosesor: 1.8 GHz Intel Core 2 Duo
  • RAM: 2 GB RAM
The Sims 4 adalah game simulasi kehidupan, mirip dengan pendahulunya. Pemain membuat karakter Sim dan mengendalikan hidup mereka untuk menjelajahi berbagai kepribadian yang mengubah cara permainan dimainkan. Sim dapat melakukan banyak tugas seperti berbicara sambil melakukan tugas. Moodlets Sims juga mengubah gameplay. Sebagai contoh, seorang Sim dapat melakukan tugas sambil menjadi marah atau sangat bersemangat.

3. Raft 







  • Prosesor: 2.6 GHz Dual Core or similar
  • RAM: 4GB RAM
Raft adalah permainan bertahan hidup dan kerajinan yang menempatkan Anda dalam peran seorang yang terbuang yang harus mengais-ngais material dari laut untuk mendapatkan makanan dan air.

2. Moonlighter



  • Prosesor: Intel(R) Core(TM)2 Quad 2.7 Ghz
  • RAM: 4 GB RAM
Kamu disini akan bermain sebagai seorang penjaga toko yang mempunyai impian menjadi seorang pahlawan. Grafis yang sederhana dan hanya membutuhkan spek PC yang ringan bukan berarti game ini tidak bagus untuk dimainkan, walaupun grafisnya masih 2D dan sangat sederhana, namun animasinya sangat halus dan nyaman dimata. Alur permainan Moonlighter juga sangat bagus dimana kamu harus melakukan banyak misi untuk bertahan hidup dan mengumpulkan banyak item yan bisa dijual di toko kamu.

1. FARCRY 3


  • Processor: Intel Pentium D 920
  • RAM: 2GB
Far Cry 3 adalah penembak orang pertama yang berada di Kepulauan Rook fiksi, sebuah kepulauan tropis yang dikendalikan oleh bandit dan bajak laut.


Itu dia 10 game PC ringan terbaik versi FYIaja. Dari sekian banyak game tersebut, mana yang sudah kamu tamatkan? Jika kamu memiliki rekomendasi game PC ringan lainnya, jangan sungkan untuk menulisnya di kolom komentar ya! Ikuti terus FYIaja untuk informasi-informasi seputar game lainnya!


Tidak ada komentar